-->

Ingin Tahu Biaya Daftar Umroh Berapa? Cek Di Sini Rincian Selengkapnya

Ingin Tahu Biaya Daftar Umroh Berapa? Cek Di Sini Rincian Selengkapnya

Menjalankan ibadah umroh memang hukumnya sunah, namun pasti setiap orang ingin menjalankannya. Bila Anda salah satu orang tersebut dan bertanya-tanya biaya daftar umroh berapa? Sepertinya Anda perlu mengetahui rincian biayanya secara detail.

Sebenarnya standar biaya daftar umroh adalah di kisaran harga Rp28 juta menurut Kementerian Agama. Namun, paket umroh terdiri dari beberapa jenis yang masing-masing menawarkan fasilitas dan harga yang berbeda.

 

Biaya Daftar Umroh Berapa? Ini Rincian Selengkapnya

Untuk menjalankan ibadah umroh pastinya Anda perlu menyiapkan uang yang cukup, oleh karena itu perlu mengetahui kisaran biayanya agar bisa mengumpulkan anggaran yang cukup. Pasalnya pergi umroh membutuhkan uang yang cukup besar yakni di atas Rp 20 juta.

Bahkan ada yang rela menabung selama beberapa tahun untuk mewujudkan keinginannya tersebut, jika Anda sudah memiliki tabungan tapi belum tahu secara pasti. Tentang kisaran biaya umroh per orang sebaiknya simak rincian biayanya berikut ini:

Biaya Paket Hemat

Anda belum tahu daftar umroh berapa? Untuk jenis paket hemat Anda perlu menyiapkan dana sebesar Rp23 juta - Rp25 juta saja per orangnya. Tentunya ini sangat terjangkau namun perlu Anda tahu fasilitas yang diberikan juga sesuai dengan harganya.

Jadi fasilitas yang diberikan juga tidak selengkap paket reguler maupun paket-paket lainnya, tapi paket hemat ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang memiliki budget pas-pasan. Jenis penginapan yang ditawarkan memang hotel biasa tapi sudah cukup nyaman untuk beristirahat selepas menjalankan ibadah.

Biaya Paket Reguler

Jika Anda ingin beristirahat di penginapan yang lebih nyaman, sebaiknya pilihlah paket umroh reguler. Biaya umroh per orang pada jenis paket reguler ini antara Rp27 juta hingga Rp28 juta saja, harga tersebut sudah termasuk biaya menginap di hotel bintang 4.

Tentunya fasilitas yang ditawarkan di hotel bintang 4 lebih baik dan lebih nyaman untuk melepas lelah di sela-sela waktu beribadah di tanah suci. Perbedaan biaya paket hemat dan paket reguler juga tidak terlalu jauh, sebaiknya Anda memilih paket reguler jika dirasa uang yang dimiliki mencukupi.

Selain itu, lokasi hotel yang ditawarkan pada paket reguler tidak sejauh lokasi penginapan pada paket hemat. Jadi Anda perlu pergi terlalu jauh untuk beribadah ke Masjidil Haram dan Masjid Nabawi saat di sana, serta bisa tidur nyenyak dan nyaman di hotel berbintang.

Biaya Paket Premium

Apakah Anda ingin menikmati waktu istirahat yang lebih nyaman dan eksklusif di sela-sela waktu beribadah? Paket umroh premium ini bisa menjadi pilihan yang tepat karena menawarkan menginap di hotel bintang 5 yang mempunyai fasilitas lengkap dan eksklusif.

Kisaran biaya umroh per orang untuk paket premium adalah mulai dari Rp30 juta - Rp37 juta, harga tersebut memang lebih tinggi dari paket reguler. Itu karena segmen penginapan yang digunakan merupakan hotel bintang 5 yang megah dan mewah, di sana Anda bisa menghabiskan waktu istirahat dengan lebih nyaman.

Tidak hanya menawarkan fasilitas lengkap dan kemewahan, hotel bintang 5 yang dipilih juga berlokasi tidak jauh dari Masjid Nabawi dan Masjidil Haram. Tentunya hal tersebut akan lebih memudahkan Anda dalam menjalankan ibadah di tanah suci karena cukup berjalan kaki untuk sampai ke Masjid Nabawi dan Masjidil Haram.

Biaya Paket Umroh Plus Wisata ke Turki

Sementara untuk biaya umroh per orang pada paket umroh plus wisata ke Turki yaitu sekitar Rp37 juta - Rp42 juta saja. Di dalam paket umroh tersebut sudah termasuk tiket perjalanan mengunjungi Kota Istanbul, Bursa, dan Cappadocia.

Tentunya paket umroh plus wisata ke Turki ini patut Anda pilih, jika ingin pergi beribadah sekaligus liburan untuk menenangkan pikiran.

Biaya Paket Umroh Plus Wisata ke Dubai

Sedangkan untuk biaya umroh per orang plus liburan ke Dubai di kisaran Rp40 juta - Rp45 juta saja. Di dalam harga tersebut sudah termasuk biaya tiket perjalanan ke Dubai serta biaya sewa hotel.

 

Penutup

Jadi tidak perlu bingung lagi mengenai daftar umroh berapa? Karena biayanya bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Anda bisa memilih paket perjalanan umroh sesuai keinginan dengan menghubungi pihak travel kami.

Hasanah Tours & Travel 26 April 2022, 09:20