-->

Paket Biaya Naik Haji Untuk 2 Orang, Rekomendasi Ibadah Haji Untuk Suami-Istri

Paket Biaya Naik Haji Untuk 2 Orang, Rekomendasi Ibadah Haji Untuk Suami-Istri

Program haji plus memang menyediakan pelayanan yang berbeda dibandingkan dengan haji reguler. Mulai dari jadwal antrian yang lebih cepat, hingga pelayanan ibadah di Arafah dan Mina. Selain itu, ada juga fasilitas untuk pasangan suami istri dengan tambahan biaya naik haji untuk 2 orang.

Dengan tambahan biaya haji untuk 2 orang ini, pasangan suami istri yang melaksanakan ibadah haji bisa mendapatkan fasilitas tambahan seperti satu kamar hotel untuk berdua saja. Lalu, berapakah tambahan biaya yang harus dikeluarkan untuk upgrade fasilitas ini? Simak informasinya di bawah ini.

 

Paket Biaya Naik Haji untuk 2 Orang

Perbedaan antara haji plus dan reguler ini dikarenakan fasilitas yang didapat di haji plus lebih khusus, mulai dari akomodasi dan jadwal antrian keberangkatan yang bisa lebih cepat. Tentu saja biaya yang dikeluarkan untuk haji plus juga bisa mencapai tiga kali lipat lebih besar.

Biaya yang dikeluarkan untuk haji plus saat ini bisa mencapai USD 8.500 - USD 9.000 atau setara dengan Rp121.000.000,00 - Rp128.000.000,00 per orang. Biaya itu belum termasuk dengan fasilitas tambahan lain, seperti permintaan kamar hotel khusus berdua dengan pasangan suami atau istri.

Jika ingin menambah fasilitas tersebut maka biaya yang dikeluarkan bisa mencapai USD 13.500 - USD 14.500 atau setara dengan Rp193.000.000,00 - Rp 207.000.000,00 per orangnya. Jadi, biaya naik haji untuk 2 orang pasangan suami istri dengan haji plus dan tambahan fasilitas hotel satu kamar berdua bisa mencapai Rp500.000.000,00.

 

Biaya Lain yang Wajib Dipersiapkan

Biaya yang disebutkan di atas belum termasuk dengan biaya lainnya yang wajib Anda dan pasangan keluarkan. Apa sajakah biaya lain yang harus dipersiapkan untuk haji 2 orang? Berikut adalah rinciannya:

1. Biaya Perlengkapan

Biaya yang dikeluarkan untuk pendaftaran haji plus sekitar USD 8.500 - USD 9.000 tersebut hanyalah biaya perjalanannya bukan termasuk dengan biaya perlengkapan haji yang dikeluarkan. Perlengkapan haji ini diperlukan untuk menunjang kenyamanan dan kelancaran ibadah haji Anda.

Perlengkapan haji yang diperlukan antara lain adalah alat ibadah, pakaian ihram, jilbab bagi muslimah dan perlengkapan busana lainnya, seperti jaket. Belum lagi dengan perlengkapan pribadi, seperti alat mandi, lotion kulit, dan perlengkapan alat makan dan minum.

Selanjutnya, Anda juga harus mempersiapkan obat-obatan penting yang sesuai dengan kondisi kesehatan tubuh Anda dan pasangan. Rincian anggaran ini bisa diatur sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

2. Biaya Vaksin

Menurut informasi yang diambil dari WHO, Arab Saudi sebagai lokasi pelaksanaan ibadah haji merupakan salah satu tempat yang memiliki penyebaran virus meningitis yang sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kematian.

Oleh karena itu, seluruh calon jemaah haji sebaiknya melakukan vaksin meningitis 2-4 minggu sebelum berangkat menunaikan ibadah haji. Hal ini dikarenakan kekebalan vaksin baru akan beraksi pada dua minggu setelahnya dan dapat bertahan hingga dua tahun.

Untuk biaya vaksin meningitis ini tidak terlalu mahal, hanya sekitar Rp300.000,00 - Rp450.000,00 per orang. Sehingga tambahan biaya naik haji untuk 2 orang bisa bertambah sekitar Rp600.000,00 - Rp 900.000,00.

3. Biaya Syukuran

Mengadakan acara syukuran sebelum berangkat maupun pulang dalam menunaikan ibadah haji memang bukan suatu kewajiban melainkan hanya sebuah acara yang sering dilakukan di masyarakat.

Akan tetapi, jika Anda dan pasangan berniat untuk mengadakan acara syukuran, pastikan dulu berapa tamu yang diundang.

Biaya yang dikeluarkan untuk acara syukuran ini juga bisa menyesuaikan dengan ekonomi yang dimiliki sehingga tidak harus memaksakan diri untuk mengadakan acara syukuran yang megah.

Dengan acara syukuran yang diadakan ini, diharapkan akan lebih banyak orang yang mendoakan kelancaran Anda dan pasangan dalam melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci nantinya.

4. Biaya untuk Keluarga

Jika Anda dan pasangan ingin melaksanakan ibadah haji secara bersamaan, maka jangan sampai lupa menyiapkan biaya untuk keluarga yang ditinggalkan. Persiapkan anggaran biaya hidup bagi keluarga yang ditinggalkan paling tidak untuk dua bulan beserta dengan dana daruratnya.

 

Penutup

Dengan beberapa biaya perjalanan, biaya khusus hotel untuk suami istri dan biaya penting lainnya dapat diperkirakan bahwa biaya naik haji untuk 2 orang pasangan suami istri bisa mencapai sekitar Rp600.000.000,00 lebih. Untuk lebih jelasnya terkait biaya naik haji bersama Hasanah Tour & Travel, anda bisa menghubungi marketing kami via whatsapp atau dengan mengklik tombol di bawah ini.

Hasanah Tours & Travel 19 May 2022, 10:10