5 Tips Memilih Travel Umroh yang Telah Terdaftar di Departemen Agama

Salah satu negara yang memiliki banyak peminat melakukan ibadah umroh adalah Indonesia. Indonesia merupakan negara yang memiliki penduduk beragama muslim terbesar di dunia. Sekarang ini banyak agen travel yang menawarkan perjalanan ibadah umroh dengan promo menarik. Namun, sebelumnya janganlah kamu tergiur dengan promo umroh murah. Telah banyak kejadian jamaah umroh tertipu karena hal tersebut. Sebagai solusinya, kamu perlu mencari travel umroh yang terdaftar di Departemen Agama.

Alasan memilih travel umroh yang terdaftar di Departemen Agama tentu supaya aman dalam proses pengurusan keberangkatan ke tanah suci dan kamu terhindar dari agen travel umroh bodong. Untuk mendapatkan travel umroh yang aman kini dapat kamu temui baik itu secara online dan juga offline (kantor yang memiliki badan hukum). Berikut ini tips memilih travel umroh yang terdaftar di departemen agama yang harus kamu ketahui.

1. Menawarkan harga yang wajar

Harga standar umroh yang telah ditetapkan oleh pihak Kementrian Agama seharga Rp 20 juta. Harga tersebut dianggap dapat memenuhi persyaratan yang akan diterima calon jamaah umroh untuk mendapatkan fasilitas dan kenyamanan dalam melakukan ibadah ke Makkah maupun Madinah. Jika ada sebuah agen travel umroh yang menawarkan dibawah harga standar, maka kamu perlu meminta perinciannya, seperti fasilitas hotel dan pesawat apa yang akan digunakan. Atau kamu juga dapat melihat track record travel tersebut.

2. Memiliki website resmi

Saat ini zaman sudah serba online. Selain dapat mencakup pasar yang lebih luas, agen travel juga dapat memberikan informasi dengan mudah dan memastikan bahwa travel umroh mereka memiliki kredibilitas. Saat ini ada banyak travel memiliki website resmi. Salah satunya seperti travel Hasanah Tour, yang memiliki website https://www.hasanahtours.com. Untuk mengetahui travel tersebut merupakan travel umroh yang terdaftar di Departemen Agama, kamu dapat mengecek di website Kementrian Agama atau mereka akan mencantumkan bukti izin resmi penyelenggara perjalan ibadah umroh dari Kemenag pada website mereka.

3. Memiliki kantor resmi

Menjalankan bisnis agen travel umroh melalui website, bukan berarti sebuah travel tidak memiliki kantor resmi yang dapat didatangi. Salah satu cara untuk mencegah kasus penipuan, kamu dapat meninjau kantor yang tercantum di website apakah sesuai dengan alamat yang dicantumkan oleh pihak travel. Bisa juga kamu mengecek keberadaan kantor offline mereka dengan menggunakan maps online. Keberadaan kantor resmi ini biasanya digunakan untuk melakukan kegiatan operasional pengurusasn keberangkatan kamu.

4. Pembayaran bertahap dan waktu keberangkatan jelas

Salah satu tips memilih travel umroh yang terdaftar di Depatemen Agama dengan melihat proses pembayaran. Jika kamu diminta untuk melakukan pembayaran di awal atau meminta uang muka dengan jumlah besar di awal maka maka waspadalah. Untuk memberikan keparcayaan calon jamaah kepada travel, biasanya pembayaran dilakukan secara bertahap. Hal ini untuk mencegah pencucian uang atau uang yang digunakan tidak digunakan untuk usaha lain. Selain itu, keberangkatan yang telah dijanjikan sesuai dengan perjanjian awal. Walaupun ada perubahan jadwal, biasanya pihak travel akan terus meng-update bukan jamaah yang sibuk mencari tahu info keberangkatan yang selalu diundur.

5. Jangan tergiur dengan brand ambassador dari travel

Untuk menarik caloh jamaah umroh, sebuah travel melakukan berbagai cara promosi. Salah satunya dengan menampilkan brand ambassador yang diambil dari kalangan ustad atau artis. Agen travel resmi yang melakukan hal ini tentunya memilih brand ambassador yang telah memakai jasa mereka. Hal ini agar dapat berbagi pengalaman yang mereka rasakan menggunakan agen travel tersebut. Dengan begitu, kamu dapat menilai fasilitas dan kinerja dari sebuah travel umroh yang diberikan untuk jamaahnya.

LABEL

travel umroh, travel umroh terbaik, travel umroh semarang, travel umroh jakarta, biro perjalanan umroh, biro umroh semarang, fakta umroh, manfaat umroh, rezeki, umroh, umroh penambah rezeki, keutamaan umroh, travel nakal, pengajian, pengajian umroh, persiapan umroh,
Hasanah Tour Travel 10 August 2018, 10:23