Agar Tak Nyasar di Masjidil Haram, Hafali Pintu-pintu Ini

Ribuan jemaah haji telah tiba di Kota Suci Mekah melakoni ibadah umrah. Mereka secara rombongan bersama pimpinan grupnya memasuki Masjidil Haram, melalukan tawaf dan ibadah lainnya.

Namun bagi jemaah haji yang baru pertama kali datang, kadang ada yang tersesat, untuk itu penting bagi calon jamaah untuk mengetahui dan mengingat pintu masuk serta keluar Masjidil Haram.

Aplikasi Sipatuh ini dapat diakses secara online, sehingga semuanya nanti dapat termonitor setiap biro travel, berapa jumlah Jemaah yang akan diberangkatkan, juga waktu kembalinya juga harus sama, kemudian fasilitas hotelnya apa, juga menggunakan maskapai penerbangannya apa. Kurang lebih seperti itu yang telah diungkapkan oleh Menteri Agama.

Pintu utama Masjidil Haram ada beberapa yang wajib diingat yakni:

1. Fateh Gate

2. King Fahd Gate

3. King Abdul Aziz

4. King Abdullah.

Kepala Sektor XII, Sektor Khusus Daerah Kerja Mekah, Arab Saudi, Slamet Budiono, mengatakan untuk mengatasi kebingungan di Masjidil Haram, bagi jemaah yang baru datang harus menghapal pintu-pintu di masjid tersebut karena jumlah pintu masjid sangat banyak.

Bagi yang baru masuk Masjidil Haram, ingat-ingatlah di mana pintu masuknya. Kan ada nomor dan nama pintu masjid, kata Slamet di Mekah Jumat malam waktu setempat.

Slamet berharap jemaah tetap fokus bersama rombongan dan tidak terpisah. Dia menyarankan anggota dalam satu grup saling menunggu jemaah lainnya dan tidak saling meninggalkan.

Tentukan di mana ketemuan kalau sudah selesai. Yang paling gampang biasanya di bawah tanda lampu hijau tanda dimulai dan diakhirinya tawaf, kata dia.

Sumber : (viva.co.id)

LABEL

perjalanan umroh, ibadah umroh, umrah, paket umroh, umroh bersama, umroh keluarga, umroh 2018, hasanah tour, travel umroh, umroh terbaik, info umroh, berita umroh, berita hari ini, seputar umroh,sipatuh, kemenag,
Hasanah Tour Travel 14 September 2018, 09:05