Waspada Ini 10 Tanda Travel Umroh Abal Abal

Waspada Ini 10 Tanda Travel Umroh Abal Abal

Menunaikan ibadah umroh dan haji merupakan cita cita setiap muslim di dunia, meskipun biaya yang dikeluarkan tidak bisa dikatakan kecil karena mencapai puluhan juta rupiah.
Namun setiap tahunnya jamaah haji dan umroh selalu meningkat, hal ini menjadi celah bagi penyedia biro jasa travel haji dan umroh abal abal untuk melakukan penipuan, anda wajib waspada jika menemukan 10 ciri ini:

1. Harga Sangat Murah
Pernah dengar ada umroh dengan harga 14 Juta atau 15 Juta? ini salah satu modus yang sering digunakan oleh travel umroh abal abal dengan menawarkan paket umroh harga murah.
Sebagai informasi Kementrian Agama memberikan minimal harga standart sebuah paket umroh di kisaran harga 22juta. Jadi jangan tergiur harga murah ya..

2. Jadwal Berangkat Tidak Pasti
Paket Umroh Berangkat tanggal 1 Januari Buruan daftar setelah daftar dan bayar ternyata berangkatnya mundur mundur terus tanpa ada kepastian, setiap ditanya jawabannya segera segera saja.
Ini indikasi kuat jika travel umroh tersebut akan lari dari tanggung jawab, jangan mau setor uang sebelum ada kepastian berangkat. Jika jadwal mundur minta penjelasan secara detail hingga didapat alasan yang kuat tetang mundurnya jadwal keberangkatan.

3. Alasan Visa Ditolak
Travel yang benar akan menjamin surat-surat kelengkapan jemaah haji beres maksimal dua atau tiga hari sebelum keberangkatan.
Kadang travel abal-abal juga memberikan alasan aneh untuk menunda keberangkatan dan menjadikan visa sebagai kambing hitam jamaah tak jadi berangkat. Pertanyaannya, jika jamaah sudah bayar umroh enam bulan sebelumnya, lalu apa kerja agen itu sampai visa belum keluar sampai hari keberangkatan?

4. Fasilitas Menarik dengan Harga Murah
Banyak tawaran yang kira-kira tidak masuk akal ongkosnya , sebaiknya anda tidak tergoda. Karena dari segi biaya akomodasi seperti tiket pesawat dan biaya hidup saat beribadah di tanah suci terbilang cukup mahal.

5. Tidak Ada Kantor/Lokasi Palsu
Cek biro travel perjalanan umrah anda apakah sudah memiliki kantor resmi atau belum?
Karena setiap travel umroh resmi harus memiliki kantor perwakilannya di Jakarta. Hal ini untuk mengantisipasi penundaan keberangkatan agar dapat segera diatasi. Kemudian, biro perjalanan travel umroh juga harus mempunyai account deposit dalam pelayanan kepada peserta umroh, seperti informasi pembelian tiket pesawat dan keperluan dalam keberangkatan umroh agar mereka bisa menanggulangi dan tidak lepas tangan meninggalkan jamaah umrohnya terlantar.

6. Tidak Memiliki Website Resmi
Harus dicurigai apabila suatu biro perjalanan umroh anda tidak memiliki website resmi. Website membuat kesan positif terhadap perusahaan. Karena website resmi dapat digunakan untuk menyampaikan detail profil perusahaan maupun produk secara rinci, karena media website dapat menyediakan informasi, gambar maupun video perusahaan atau produk.

7. Tidak adanya pengawasan izin
Masalah penelantaran jamaah umroh biasanya terjadi berulang kali, disebabkan dalam perizinan kurang selektif mendapat pengawasan. Sehingga, ketika ada travel umroh mencharter pesawat asing atau tertentu dan mendapat penelantaran para jamaah umroh, biasanya disebakan juga oleh harga charter pesawat yang murah. Artinya harus ada aspek pengawasan izin yang ketat dalam penerbangan travel biro umroh, dari masing-masing maskapai bisa terjamin dan tidak tertunda.

8. Skema Ponzi
Skema ponzi ini dikemas dalam skema Multi Level Marketing (MLM). Berdasarkan berita dalam media. Skema Ponzi ini diduga dilakukan oleh First Travel dan beberapa travel lain yang menjual harga paket umrah murah di bawah Rp 15 juta

9. Investasi Bodong
Investasi bodong makan korban banyak,hal ini  karena masyarakat belum memahami seluk-beluk investasi. Tak jarang perusahaan investasi abal-abal yang memakai tokoh  agama atau tokoh masyarakat untuk semakin meyakinkan.menjaring calon jamaah menggunakan skema piramid  dengan biaya promo umroh murah, jauh di bawah ketentuan Kementerian Agama. biro perjalanan umroh yang menerapkan sistem skema piramid dengan berkedok network marketing

10. Latar belakang agen tidak jelas
Agar nggak sampai kesandung persoalan yang tidak diinginkan, akan lebih baik jika anda periksa dulu latar belakang dari agen tersebut. Tujuannya tentu untuk mengetahui apakah sebelumnya agen itu memiliki masalah atau ada jemaah yang dikecewakan.  Untuk mencari latar belakang agen tersebut anda bisa melakukan broswing atau kunjungi website dan media sosial travel umroh tersebut

Ibadah umroh ketanah suci anda harus pastikan aman, maka wajib bagi anda untuk bisa memilih travel umroh terbaik, travel umroh terpercaya dan tentunya travel umroh resmi.

Karena travel umroh terbaik juga akan memberikan pelayanan terbaik juga, panduan umroh yang lengkap, membimbing tata cara umroh dengan benar dari mulai doa umroh, rukun umroh hingga manasik umroh yang diadakan secara rutin.



Hasanah Tours Travel 28 December 2018, 14:10