6 Ciri Travel Umroh Terbaik

6 Ciri Travel Umroh Terbaik

Ibadah Umroh merupakan cita cita bagi semua umat muslim di dunia, tidak terkecuali bagi kita terlepas apakah kita mampu atau kapan bisa berkunjung kerumah allah.
Berbeda dengan ibadah haji yang diselenggarakan oleh Pemerintah, ibadah umroh bisa diselenggarakan oleh biro travel swasta asalkan biro tersebut memiliki perizinan serta bukti-bukti legal yang lengkap. Bisnis travel umroh adalah bisnis yang menjanjikan sekaligus menggiurkan karena masyarakat Indonesia yang sebagian besar penganut agama Islam memiliki animo besar untuk melaksanakan ibadah umroh. Selain itu uang yang terlibat di bisnis ini bukanlah nominal sedikit. Makanya tidak mengherankan jika Anda menemukan kantor travel umroh di segala penjuru kota. Namun apakah kantor-kantor travel ini merupakan travel umroh terbaik? Jawabannya belum tentu. Bisa saja ada beberapa kantor travel yang belum memiliki surat perizinan, atau belum terdaftar sebagai anggota asosiasi haji dan umroh Indonesia. Itulah sebabnya informasi mengenai ciri-ciri travel umroh terbaik perlu diketahui para calon jemaah umroh agar mereka bisa membedakan mana travel umroh asli mana yang palsu.

Ciri-ciri travel umroh terbaik

  • Terdaftar secara resmi di Kementerian Agama

Semua perusahaan yang menyelenggarakan umroh dan haji harus mendaftarkan diri ke Kementerian Agama agar mendapat surat izin resmi menyelenggarakan umroh dan haji. Surat izin ini harus diperpanjang setiap 3 tahun sekali. Jangan sekali-kali memilih travel umroh yang belum terdaftar di Kemenag. Anda bisa memeriksa status perusahaan travel tersebut di website resmi Kemenag atau datang langsung ke kantor wilayah Kemenag.

  • Memiliki jam terbang yang cukup lama

Seberapa banyak jam terbang yang dimiliki suatu travel umroh sangat penting diketahui. Karena dari sinilah kita bisa mengetahui apakah travel tersebut berpengalaman atau tidak. Pengalaman mempengaruhi kualitas pelayanan yang diberikan. Itulah sebabnya mengapa Anda perlu mencari tahu kapan travel umroh tersebut didirikan.

  • Memiliki reputasi yang baik

Travel umroh terbaik tidak akan memiliki rekam jejak yang buruk. Rekam jejak ini memperlihatkan kualitas pelayanan serta tingkat kepuasan pelanggan. Pilihlah travel umroh yang benar-benar memiliki reputasi yang baik dimana travel ini tidak pernah mendapatkan keluhan dari pelanggan, atau masalah dengan pihak ketiga.

  • Memiliki kantor yang jelas

Travel umroh terbaik akan memiliki kantor utama yang jelas alamatnya dan jelas keberadaan kantornya, yang bisa ditelusuri dengan mudah oleh calon jemaah. Oleh karena itu disarankan bagi para calon jemaah untuk melacak lokasi kantor utama travelnya dan memeriksa bagaimana surat perizinan badan usahanya sebelum mendaftar di kantor cabang. Hal ini diperlukan untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu menemui masalah di kemudian hari. Jadi Anda bisa mendatangi kantor utama untuk menyelesaikan masalah.

  • Memiliki jadwal keberangkatan yang jelas

Travel umroh terbaik selalu mencantumkan jadwal keberangkatannya dengan jelas di website resmi atau di kantor mereka. Kalau ada jadwal keberangkatan yang jelas, itu berarti travel umroh tersebut sudah membooking seat pesawat untuk para calon jemaah sehingga jemaah umroh bisa berangkat ke tanah suci sesuai yang dijanjikan. Jika travel tidak mencantumkan jadwal keberangkatan atau tidak bisa memberikan kepastian kapan Anda berangkat, tinggalkan travel tersebut dan cari travel lain.

  • Menyediakan fasilitas terbaik

Travel umroh terbaik tentu memberikan fasilitas yang terbaik pula. Pastikan harga yang ditawarkan sesuai dengan kelas fasilitas yang diberikan. Jangan percaya dengan travel umroh yang memberikan janji muluk-muluk seperti menawarkan fasilitas kelas satu dengan harga yang tidak masuk akal.

Hasanah Tours Travel menawarkan beberapa tipe paket umroh dengan variasi harga masing-masing. Harga yang ditawarkan tersebut benar-benar sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan. Jika Anda memilih paket umroh yang dilengkapi ziarah ke tempat-tempat bersejarah muslim, maka Anda harus siap merogoh kocek lebih dalam dibandingkan paket umroh reguler.


mysuper 04 January 2019, 10:11