Skin Care Apa Aja Sih yang Sebaiknya Kita Bawa Saat Umroh?

Skin Care Apa Aja Sih yang Sebaiknya Kita Bawa Saat Umroh?



Ketika kita mau pergi umroh pastinya perlu disiapkan berbagai kebutuhan yang diperlukan ketika beribadah di tanah suci. Tidak hanya dari perlengkapan seperti baju, mukena, paspor, namun skin care juga penting bagi kaum hawa. Terlebih mengingat cuaca dan kondisi di Arab Saudi yang seringkali panas terik dan dingin di kala malam. Kondisi yang berbeda dengan cuaca di Indonesia tentu membuat kulit menjadi kaget dan kering karena kurangnya kelembaban seperti di Indonesia.

Pasti banyak perempuan yang mau pergi umroh tapi bingung harus bawa skin care apa yang cocok dengan kondisi di tanah suci. Lalu gimana juga cara mengemasnya biar pas di koper serta gak bikin barang bawaan jadi membludak? 

Skin Care Dasar
Skin care sangat penting saat kamu menjalankan ibadah umroh maupun haji. Dengan kondisi cuaca yang berbeda, kulit kamu pasti akan membutuhkan perhatian ekstra. Dengan cuaca yang panas, kamu tentu membutuhkan sunscreen untuk melindungi wajah dan kulit kamu dari sinar matahari. Selain itu, moisturizer juga diperlukan untuk tetap menjaga kelembapan kulit. Mungkin, jika perlu kamu perlu membawa facial spray untuk menjaga wajah kamu tetap segar. 

Perlu diingat, saat umroh kamu tidak diperkenankan memakai cadar, lho. Jadi, wajah merupakan bagian yang harus mendapatkan perhatian lebih. Selain itu, ketika umroh kita memang tidak boleh memakai make up apalagi yang berlebihan. Mari kita fokuskan diri pada ibadah tapi tentu dengan tetap menjaga nutrisi bagi tubuh, salah satunya kulit yang menerima terpaan sinar matahari secara langsung.

Cara Mengemas Skin Care Biar Lebih Praktis
Ketika kita persiapan untuk pergi umroh, tentunya ada berbagai perlengkapan yang wajib dibawa seperti kain ihram, mukena bagi perempuan, buku panduan, dan berbagai kebutuhan lainnya masing-masing. Skin care juga menjadi barang wajib yang dibawa perempuan untuk tetap menjaga kondisi kulit terlebih kulit wajah ketika pergi umroh. 

Tetapi, bukan berarti kita harus membawa semua alat “lenong” skin care kita ya, girls.. Tidak hanya bikin ribet dan memenuhi koper, tentu jadi bikin kita malah terlalu fokus sama hal-hal yang bukan berbau ibadah umroh. Oleh karena itu, ada cara yang lebih praktis untuk mengemas skincare saat pergi, yakni ke dalam beberapa wadah yang lebih kecil dan minimalis.

Bawa Micellar Water atau Toner
Dibandingkan membawa kapas dan botol micellar water atau toner secara bersamaan, kita bisa membasahi kapas dengan cairan pembersih lalu masukkan ke dalam plastik kedap udara. Cara ini akan membuat kapas tetap basah dan bisa digunakan kapan pun saat kita ingin membersihkan wajah.

Pakai pembersih wajah bertekstur balm
Terkadang pembersih wajah dengan tekstur minyak atau oil based cleanser (tekstur cair) dikhawatirkan akan tumpah dan membasahi barang-barang lainnya. 

Cara lain yang disarankan, bisa kita lakukan dengan mengganti sementara produk yang biasa kita gunakan, misalnya menggunakan pembersih wajah bertekstur balm (setengah padat atau padat) yang akan mencair ketika digosokkan ke wajah sehingga menurunkan resiko pembersih wajah tumpah ke berbagai barang lain.

Tempatkan krim mata di bawah lensa kontak
Krim mata juga terkadang menjadi pilihan yang tidak bisa tinggalkan sebab sangat berguna untuk menghilangkan kantung hitam sekaligus melembabkan mata. 

Daripada repot membawa satu botol penuh krim mata, kita bisa memindahkan krim mata ke dalam wadah lensa kontak yang nantinya bisa digunakan selama beberapa malam. Kalau kamu menggunakan lensa kontak, kamu bisa taruh krim mata di salah satu tempat lensa kontak tersebut. Hemat tempat, kan?

Campurkan serum dengan pelembab
Ternyata, mencampurkan serum dengan pelembab membuat kulit lebih terhidrasi selama kita jalan-jalan. Caranya yaitu kita bisa menuangkan beberapa tetes serum ke dalam wadah kecil, setelah itu kita campurkan pelembab favorit dan cukup aduk hingga merata. Serum beserta pelembab siap dibawa ke tanah suci.

mysuper 18 September 2019, 14:44