Umrah Bukan Ibadahnya Orang Tua, Ini Keuntungan Anda yang Beruntung Bisa ke Tanah Suci di Usia Muda

Umrah Bukan Ibadahnya Orang Tua, Ini Keuntungan Anda yang Beruntung Bisa ke Tanah Suci di Usia Muda

Kegiatan umroh menjadi ibadah yang segera dilakukan. Namun karena biaya yang cukup menguras kantong sering kali menjadi hambatan. Karena itu banyak kebutuhan yang membuat harus pintar membagi pengeluaran. Apa lagi masih mudah karena pendapatan dan lain-lain. Nggak heran banyak yang baru bisa melakukan ibadah tersebut saat udah berumur. Lantas, anak muda cenderung mengasosiasikan ibadah umrah dan haji dengan usia lanjut. Padahal sebenarnya pergi umroh di usia muda ini bagus banget lho.

Selain stamina masih fit dan waktu untuk memperbaiki diri masih lama, banyak hal seru dan selaras dengan semangat mudamu yang bisa dilakukan selama umrah lho. Penasaran apa aja? Langsung aja yuk simak!

1. Banyak hal seru yang bisa Anda lakukan tapi dihitung ibadah. Misalnya aja memberi makan burung di jalan menuju Masjidil Haram

Seperti di negara lain, banyak terdapat burung-burung bebas terbang dan berkeliaran di tanah suci. Apalagi di jalan-jalan menuju Majidil Haram nih, Anda bisa menikmati pemandangan indah ini. Anda pun bisa memberi makan mereka. Tanpa disadari hal itu merupakan ibadah lho, nggak menyangka ya! ;D

2. Usia muda adalah masa di mana Anda lagi galau dalam banyak hal. Nah manfaatin deh memohon pencerahan hidup dan jodoh

Biasanya tujuan kenapa mau pergi umrah agar apa yang diinginkan bisa cepat terkabul. Nah karena usia muda masih sering galau dalam berbagai hal, tentu banyak keuntungan yang Anda dapatkan saat umrah. Yah berdoa ingin mendapat pencerahan hidup dan meminta jodoh nggak ada salahnya dong? <3

3. Nggak ada larangan beli barang kebutuhan di sana. Mumpung masih muda, punya banyak tenaga untuk tawar-menawar harga

Namanya juga ibadah sekaligus wisata religi, nggak ada salahnya menyempatkan waktu berbelanja. Apalagi kalau ada barang yang nggak dibawa, jangan ragu beli di sana deh. Lagipula di usia muda ini Anda punya banyak tenaga untuk menawar harga. Jadi, manfaatkan dengan baik ya berbelanjanya!

4. Karena kerabat di Tanah Air banyak, bikin aja kuis di medsos biar Anda nggak pusing bagi oleh-olehnya. Siapa yang menang, dia yang dapat!

Saat mengetahui Anda umroh, pasti banyak kerabat yang udah menantikan oleh-oleh nih. Karena kerabat Anda pun banyak, biar adil iseng aja bikin kuis di media sosial (medsos). Siapa yang beruntung tentu dia yang akan memenangkannya! Hehe.

5. Doa sambil menatap Ka’bah secara langsung adalah impian setiap muslim. Bacakan doa juga buat mereka dengan bikin tantangan

Doa menghadap Ka’bah menjadi salah satu terindah yang Anda lakukan selama umroh. Untuk itu, nggak ada salahnya berbagi kesempatan itu dengan kerabat. Karena masih banyak yang belum bisa umrah, nggak ada salahnya membacakan doa untuk mereka.

Anda juga bisa lho mendoakan mereka secara spesifik sesuai permintaan. Kayak yang dilakukan artis Fiona Facru nih – mengadakan tantangan kepada para followes-nya di migme. Nggak usah ribet-ribet, persyaratannya hanya dengan nge-like, share post, dan tuliskan doa yang ingin dibacakan aja. Berbagi keseruan umroh dengan kerabat via migme menyenangkan banget ya! ;D

Nah, gimana? Seru banget kan ternyata umroh saat usiamu masih muda. Mulai sekarang mari rajin menabung dan perbanyak ibadah agar keinginan satu ini cepat terealisasi. Semangat ya!

Sumber : (Hipwee.com)

Hasanah Tour Travel 20 September 2018, 10:00