Bacaan Doa Umroh Lengkap

Menjalankan ibadah umroh dari keberangkatan,menjalankan rukun-rukun umroh higga kepulangan ke Tanah air memiliki doa setiap kegiatanya.demi keselamatan dan perlindungan dari Allah selama anda beribadah ditanah suci anda wajib mengamalkan doa berikut :

1. Doa sebelum meninggalkan rumah
Sebelum jamaah berangkat,jamaah wajib sholat 2 rakaat yang pada rakaat pertama setelah membaca al-fatihah diteruskan surat al-kafirun,dan pada rokaat ke dua setelah Al-fatihah membaca surat al-iklash.sesudah salam membaca doa di bawah ini :
hasanah

2. Doa menuju maskapai penerbangan
hasanah
hasanah

Yang artinya:

Dengan nama Allah aku beriman kepada Allah, Dengan nama Allah aku berlindung kepada Allah. Dengan nama Allah aku berserah diri kepada Allah, tiada daya upaya dan tiada kekuatan melainkan atas izin Allah yang Maha Luhur Maha Agung.

3. Membaca Niat Umroh
Doa ini dibacakan 15 menit sebelum tiba di Jeddah.
hasanah

4. Membaca doa Thawaf

Thawaf adalah mengelilingi kabah sebanyak 7 putaran dengan kabah berada di sebelah kiri tangan.
a. Berdiri dilampu hijau.dan apabila mampu usap dan cium Hajar Aswad dan setelah itu mulailah mengelilingi kabah 
        بِسْمِ اللهِ اللهُ أَكْبَر اللَّهُمَّ إِيمَانًا بِكَ  وَتَصْدِيقًا بِكِتَابِكَ ووفاء بعهدك   وَاتِّبَاعًا لِسُنَّةِ نَبِيِّكَ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ
b. Saat tiba di rukun yamani dan hajar aswad cukup usap tanpa menciumnya
        رَبَّنَا آَتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ
c. Pada saat kembali pada lampu hijau ulangi doa diatas sebanyak 7 kali atau 7 putaran.

5. Doa sa’i
Sa’I adalah berlari-lari kecil diantara buki shofa dan marwa oleh jamaah umroh.
Doa dimulai saat tiba di “Baabus Shafa” sesampainya di bukit shofa menghadap kiblat dan lakukan doa tersebut juga ketika akan tiba ke bukit marwa.
hasanah

Dari doa-doa diatas,berikut doa 
      Saat di mekah kita shalat sunnah 2 rokaat di makom ismail
Rekaat pertama setelah al-fatihah membaca surat al-ikhlasdan rokaat ke dua membaca al-kafirun.dan setelah salam membaca doa berikut  :
اَللّٰهُمَّ أَنْتَ رَبِّيْ لآَ إِلٰهَ إِلَّا أَنْتَ خَلَقْتَنِيْ أَنَا عَبْدُكَ وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ أَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ أَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ وَأَبُوْءُ بِذَنْبِيْ فَاغْفِرْ لِيْ فَإِنَّهُ لَا يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلَّا أَنْتَ.
اَللّٰهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِ مَا سَأَلَكَ بِهِ عِبَادُكَ الصَّالِحُوْنَ وَأَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّ مَا اسْتَعَاذَكَ مِنْهُ عِبَادُكَ الصَّالِحُوْنَ.
Artinya :
Ya Allah, Engkaulah pemeliharaku, tiada Tuhan selain Engkau yang menjadikan daku. Aku ini hambaMu, memenuhi janji dan ikatan padaMu sejauh kemampuanku, sedapat mungkin aku berlindung kepadaMu dari kejahatan yang telah aku perbuat, aku kembali padaMu membawa nikmatMu dan membawa dosa-dosaku, maka ampunilah aku, sesungguhnya tidak ada yang dapat mengampuni dosa selain dari Engkau.
Ya Allah, aku mohon padaMu kebaikan yang diminta oleh hamba-hambaMu yang shaleh kepadaMu, dan aku berlindung pula padaMu seperti hamba-hambaMu yang shaleh.
Doa ketika melihat kabah
Melihat kabah dengan mata sendiri adalah suatu nikmat yang besar.maka dari itu baiknya ketika kita melihat kabah kita membaca doa sebagai berikut.
hasanah

Doa ketika hendak minum air zam-zam
hasanah

LABEL

bacaan umroh, sunnah umroh, doa umroh, bacaan umroh, niat umroh, doa tawaf, doa sai, rukun umroh, ibadah umroh, travel umroh, travel umroh terbaik, travel umroh semarang, travel umroh surabaya, travel umroh solo, travel umroh medan, travel umroh jakarta, biro perjalanan umroh, biro umroh semarang,
Hasanah Tours 04 April 2018, 16:59